Kirim Tulisan

Savana Post menerima kiriman tulisan untuk rubrik esai, rehat, review (resensi buku atau film), liputan, khutbah dan cerpen. Jika kamu suka menulis dan punya tulisan (atau bahkan sengaja menulis untuk kami), silakan kirim dengan ketentuan:

  1. Pastikan tulisanmu memuat 500 – 1000 kata untuk rehat, resensi buku dan hikmah, dan memuat 800 – 1200 kata untuk esai dan cerpen. Dan pastikan belum dimuat oleh media lain.
  2. Tulisan dikirim lewat surel redaksi.savanapost@gmail.com disertai biodata dan foto diri (wajib bagi para penulis baru yang belum pernah menerbitkan tulisan sebelumnya) dengan subjek judul tulisan dan nama rubrik. Untuk tulisan resensi, kirimman disertai foto buku.
  3. Sebelum ditayangkan, redaksi berhak menyunting tulisan maupun gambar.
  4. Tulisan yang pernah terbit di Savana Post, boleh dikirimkan ke media lain atau diterbitkan oleh penulisnya sendiri, dengan syarat minimal setelah satu minggu terbit di Savana Post dan memberitahukan pernah diterbitkan di Savana Post.
  5. Kalau dalam jangka waktu selama 2 minggu tulisanmu tidak diterbitkan dan tidak ada dikonfirmasi dari redaksi, maafkan, dan silakan kirim ke media lain.
  6. Dari tiap tulisan yang dimuat, penulisnya berhak mendapatkan sebuah buku.